Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :www.cigentur.desa.id

Bersama membangun desa,menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang bersih,transparan,akuntabel dan partisipatif menuju desa membangun,mandiri dan berbudaya.

Lembur urang,,,Kampung urang,,,, Desa urang,,,,rek kusaha lamun teu dimumule ku urang...Hayu urang sasarengan,,Sauyunan tur Sabilulungan. Jaga, Riksa, Piara, sangkan genah merenah tur tumaninah...!!!

 

Menjadi Desa Maju dan Mandiri

Nurdin Hidayatulloh el-ghifari 17 September 2018 17:18:33 Berita Desa

 

H. Hidayat Kepala Desa Cigentur Kecamatan Paseh yang memegang jabatannya sejak 2014. Mempunyai harapan dan cita-cita tentang pembangunan desa menuju desa maju dan mandiri. Sosok kepala desa yang ramah dan periang ini menjelaskan harapan dan cita-citanya dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa. Sebagai pucuk pimpinan di pemerintah desa, H. Hidayat berupaya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, hal ini menjadi pertimbangan yang paling utama agar tidak ada prasangkan buruk dalam pengelolaan anggaran untuk pembangunan. Rasa amanah yang diembannya menjadi dasar setiap langkan dan kebijakan untuk mensinergiskan antara aparat desa dan masyarakat.

Wujud nyata dalam pembangunan, Desa Cigentur mengalami perubahan mulai dari sarana prasarana, untuk optimalisasi pelayanan. Diantaranya kantor desa yang sebelumnya sangat memprihatinkan. Yang saat ini lebih nyaman dan rapih.

Hasil gambar untuk  desa cigentur

  1. Hidayat selalu berkomitmen dan berupaya mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi desa cigentur, “Mewujudkan Desa Cigentur Maju Mandiri dan Terdepan di Kabupaten Bandung”, dengan meningkatkan akselerasi pembangunan dan meningkatkan geliat ekonomi masyarakat melalui peningkatan infrastruktur, dan dukungan pendampingan untuk tumbuhnya pelaku usaha.

Semua pengelolaan anggaran berdasarkan musyawarah dan skala prioritas agar program pembangunan pemerintah desa berjalan dengan cepat, tepat dan sesuai dengan harapan dengan ditunjang peningkatan SDM dan kesejahteraan aparatur pemerintah desa dan warganya. Mengoptimalkan kegiatan sosial, keamanan dan pemberdayaan masyarakat seperti membentuk Puskessos, RBM. FKPM, Bumdes dll.

Dengan meningkatkan SDM Pemerintahan Desa dan Masyarakat yang berkualitas akan mampau berdaya saing dengan kemajuan dan perkembangan arah kebijakan pemerintah. Dengan banyaknya bantuan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat yang masuk ke Desa, kita bisa membangun jalan desa, rabat beton, TPT, sarana pemerinatahan, air bersih MCK, Posyandu,  saluran pertanian, spal, sarana keagamaan, sarana pendidikan dan budaya dan lain sebagainya dengan mempertahankan kearipan lokal berbasis gotongroyong sabilulungan.

Banyaknya bantuan tersebut kami atas nama pemerintah Desa Cigentur Kecamatan Paseh beserta masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Bantuan yang kami terima sudah direalisasikan dan dirasakan langsung mamfaatnya oleh semua lapisan masyarakat.

 

Sekretaris Desa

Penulis:

Sidik Permana. S.Sos.I

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

LOKASI KANTOR DESA & PETA WILAYAH DESA

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa BENDAHARA Kaur Keuangan Kasi Kesejahteraan Kasi  Pemerintahan Kaur  Perencanaan Program Kasi Pelayanan KAUR UMUM Kepala Dusun I Kepala Dusun II Kepala Dusun III KADUS IV

Sinergi Program

Bimas Islam
KEMENDES PROVINSI JAWA BARAT KAB. BANDUNG
 POKJANAL POSYANDU   KABUPATEN BANDUNG
PEMERINTAH KECAMATAN PASEH
DESA CIGENTUR Jendela Desa Facebook
Tewitter https://www.facebook.com/haji.ato.98?ref=br_rs instagram
keuangan desa info
Cek BPJS Online E-LAPOR rshs online
bumdes SETORAN PAJAK ONLINE

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Cigentur Channel

Fans Page

"Pemilih Berdaulat, Negara Kuat" Mari kita sukseskan Pemilu 2019

Aplikasi Android "SID CIGENTUR"