Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id Bersama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah  

Derita Warga Lintasi Jalan Rusak, ada yang Motornya Sampe Terguling

AEP SOPYAN 26 Juli 2019 15:32:00 Jaring Pewarta Desa III

Cigentur - Jalan  rusak di Kp. Sukamulya Desa Cigentur Kecamatan Paseh atau jalan yang biasa disebut dengan jalan geger kalong tonggoh. Jalan yang menghubungkan Desa Cigentur Kec. Paseh  dan Desa Srirahayu Kec. Cikancung ini belum juga diperbaiki. Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum jua tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah.

Pepen (50) salah satu warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa.  Sebab sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan. Sehingga, tidak sedikit warga setempat terguling motornya saat melintasi jalan tersebut karena licin, berbatu dan juga menanjak. 

"Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah lima tahun. Kalau hujan turun jalan ini jadi sangat sulit dilalui dan mengakibatkan banyak kendaraan motor terguling karena licin dan berbatu," ungkap Pepen warga setempat yang keseharianya bermata pencaharian sebagai tukang ojeg.

Diakui, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek. Ditambah jalannya yang menanjak Sehingga masyaka harus extra hati-hati saat melintas karena berbahaya.

Sementara Kepala Desa Cigentur H. Hidayat menjelaskan jika jalan rusak tersebut bukan kewenangannya. Diungkapkan, jika jalan tersebut adalah jalan Kabupaten. Pemerintah Desa sudah mengajukan namun belum terealisasi

"Jalan ini bukan wewenangnya kami. Karena sudah masuk jalan Kabupaten. Untuk perbaikan kami sudah mengajukan namun belum terealisasi, mudah-mudahan secepatnya" jelas H. Hidayat Kepala Desa Cigentur.

Komentar atas Derita Warga Lintasi Jalan Rusak, ada yang Motornya Sampe Terguling

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Radio Kandaga Kabupaten Bandung

Infografis  APBDes 2019

Cigentur Channel

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

LOKASI KANTOR DESA & PETA WILAYAH DESA

Sinergi Program

Bimas Islam
KEMENDES PROVINSI JAWA BARAT KAB. BANDUNG
DISKOMINFO
Pelayanan
PEMERINTAH KECAMATAN PASEH
DESA CIGENTUR Jendela Desa Facebook
Tewitter https://www.facebook.com/haji.ato.98?ref=br_rs instagram
portal desa
Cek BPJS Online E-LAPOR rshs online
bumdes SETORAN PAJAK ONLINE

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Fans Page

Aplikasi Android "SID CIGENTUR"

.