KARAKTER PEMIMPIN DI MASYARAKAT

Nurdin Hidayatulloh El-Ghifari 23 Januari 2018 12:36:15 Berita Desa

 KARAKTER PEMIMPIN YANG DI TERIMA MASYARAKATNYA.

Manusia adalah makhluk sosial yang menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan menjadi pemimpin bagi warganya. Menjadi pemimpin berarti menjadi seseorang yang memiliki tanggung jawab lebih dalam hidup. Ada beberapa yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin salah satunya adalah deskripsi yang menjelaskan tentang point-point yang harus dimiliki seorang pemimpin. Baik secara sempit maupun luas, seorang pemimpin tentunya perlu mengetahui dan memiliki sifat dari Pemimpin harus seper pengembala tahu mengetahui gembalaanya sedang lapar, sedang ada masalah dll

Seorang pemimpin adalah individu dengan jiwa yang terlatih dan mampu melatih individu-individu lain untuk mewujudkan visi yang bersifat seragam. Seorang pemimpin diharuskan mampu melibatkan diri dalam unsur keberagaman sifat anggota masyarakatnya  yang menjadi tanggung jawabnya. Pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang mampu membawa misi masyarakatnya  ke arah yang baik dan tetap teguh merangkul semua  kelompok,golongan.

Pemimpin Ideal adalah Pemimpin yang Cerdas

Kecerdasan adalah titik tentu yang idealnya harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Kecerdasan merupakan point utama yang menentukan seberapa baik langkah yang diambil oleh seorang pemimpin jika dihadapkan oleh suatu masalah kelompok. Pemimpin ideal adalah pemimpin yang cerdas dalam membawa diri yang didukung dengan keunggulan berfikir dan peka terhadap hal-hal sekitar. Dalam menjalankan tugasnya, seorang pemimpin yang ideal akan mampu berfikir luwes dan memiliki ide-ide segar untuk keberlangsungan kepentingan kelompoknya.

Pemimpin Ideal adalah Pemimpin yang sangat respek terhadap sosial

 Yang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya  bahwa pemimpin itu harus respek terhadap masalah sosial salah satunya yang sangat dirasakan pemimpin yang cocok buat masyarakat disamping cerdas pemimpin itu ada dikala musibah,ada dikala sakit dan ada di kala manis. Untuk kami menyoroti kepemimpinan H.Hidayat selaku Kades Desa Cigentur hampir sudah memenuhi tiga keinginan masyarakat tersebut oleh karena itu bisa dikategorikan bahwa pemimpin bagi masyarakat itu bukan Cuma Gagah,atau pinter pidato. Masalah lainya seorang pemimpin memiliki bawahan dan bawahan tersebut harus bisa menutupi kekurangan pemimpinya. Hatur nuhun.

 by. ENDUN HAN HAN

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar