Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :www.cigentur.desa.id

Bersama membangun desa,menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang bersih,transparan,akuntabel dan partisipatif menuju desa membangun,mandiri dan berbudaya.

Lembur urang,,,Kampung urang,,,, Desa urang,,,,rek kusaha lamun teu dimumule ku urang...Hayu urang sasarengan,,Sauyunan tur Sabilulungan. Jaga, Riksa, Piara, sangkan genah merenah tur tumaninah...!!!

 

TAHUN 2018/ 2019 MERUPAKAN TAHUN POLITIK

Endun Han han 02 Agustus 2018 14:38:18 Berita Desa

 

Para penyelenggara PEMILU 2019 adalah orang – orang pencetak para pemimpin baik Exsekutip maupun Para legislatip,untuk suksesnya perhelatan Pemilu tersebut diperlukan kerja keraras para PPS untuk  melaksanakan proses pencatatan,Perekapan Daftar Pemilih agar pemilih itu bersih tanpa ada Data-data ganda.Dalam pelaksanaan Pemilu Legislatip Para PPS dipusingkan tentang kacaunya  DPT bahkan kami mengalami sendiri dikejar oleh tim ses calon bahkan ada yang bilang para PPS akan di meja hijaukan padahal pada waktu itu bukan satu desa  saja boleh dibilang semua Desa,Kec Kab, bahkan Nasional sama bahkan ada yang bilang DPT Amburadul maka dengan pengalaman tersebut didalam perhelatan kali ini diharapkan tidak terulang kembali.Dengan proses yang baik pasti hasilnya akan baik pula pelaksanaan Pencoklitan di tingkat TPS harus dari rumah ke rumah tidak ada istilah nungging dirumah sendiri dan tidak dikira-kira.Kadang para penyelenggara di tingkat Desa atau tingkat TPS merupakan akar keberhasilan perhelatan demokrasi yang menjadikan para pemiminpin ,baik Bupati,Gubernur,Legislatip bahkan Presiden . itu merupakan kerja keras para penyelenggara dibawah. Maka hargailah kerja keras kami ini, bukanya di caci dan di maki, namun ironisnya para pemimpin tersebut jarang yang menghargai para penyelenggara apalagi ucapan terikasih, yang paling parah lagi tidak sedikit para tim ses calon sering marah marah bahkan ngamuk-ngamuk terhadap penyelenggara padahal tidak ada satu orang pun yang mau kacau atau salah dalam penyelenggaraannya,Salah satu pengalaman Anggota PPS pernah di kejar-kajar bahkan akan dimeja hijaukan kalau jagonya kalah, pas jagonya menang apa yang di kata… Untung menang kalau kalah ada banjir darah..Masaallah…… oleh sebab itu mari kita cermati dari sekarang DPT yang ada di Papan inpormasi apalagi sekarang sudah texnologi sudah canggih media-media inpormasi sudah tersedia.…..Rekan baca yang saya hormati mari hargai para penyelenggara PEMILU 2019 mulai dari KPPS,PPS dan selanjutnya Coba bayangkan Pemilu 2019 sekarang Satu orang Pemilih menerima 5, Presiden,DPD,DRR,DPRD Prov dan DPRD Kab. kertas suara sedangkan satu TPS 270 Orang Pemilih berarti nanti KPPS akan menghitung kertas Suara 5 Kertas suara kali 270 orang gampangkah ?.......hehe. Terima Kasih semoga para pemiminpin dapat menghargai orang-orang yang mempasilitasinya menjadi peminpin,yang kalah semoga sabar. Amin. Satu yang diharapkan oleh penyelenggara Hargai dan Terima kasih ……..

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Infografis  APBDes 2018

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

LOKASI KANTOR DESA & PETA WILAYAH DESA

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa BENDAHARA Kaur Keuangan Kasi Kesejahteraan Kasi  Pemerintahan Kaur  Perencanaan Program Kasi Pelayanan KAUR UMUM Kepala Dusun I Kepala Dusun II Kepala Dusun III KADUS IV

Sinergi Program

Bimas Islam
KEMENDES PROVINSI JAWA BARAT KAB. BANDUNG
DISKOMINFO
SAPORSI
PEMERINTAH KECAMATAN PASEH
DESA CIGENTUR Jendela Desa Facebook
Tewitter https://www.facebook.com/haji.ato.98?ref=br_rs instagram
keuangan desa info
Cek BPJS Online E-LAPOR rshs online
bumdes SETORAN PAJAK ONLINE

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Cigentur Channel

Fans Page

Aplikasi Android "SID CIGENTUR"