Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :www.cigentur.desa.id

Bersama membangun desa,menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang bersih,transparan,akuntabel dan partisipatif menuju desa membangun,mandiri dan berbudaya.

Lembur urang,,,Kampung urang,,,, Desa urang,,,,rek kusaha lamun teu dimumule ku urang...Hayu urang sasarengan,,Sauyunan tur Sabilulungan. Jaga, Riksa, Piara, sangkan genah merenah tur tumaninah...!!!

 

Menuju Masyarakat yang sejahtera melalui Program PKH

AEP SOPYAN 29 Oktober 2018 09:34:29 Berita Desa

Cigentur - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan upaya pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin, Sebagai bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan dana tunai bersyarat, program ini diharapkan dalam jangka pendek mampu membantu keluarga miskin mengurangi beban pengeluaran dan dalam jangka menengah diharapkan mampu menciptakan perubahan perilaku peserta dalam mengakses layanan fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan dan kesejahteraan sosial sehingga menghasilkan generasi yang lebih sehat dan cerdas. Sedangkan dalam jangka panjang PKH diharapkan dapat memutus rantai kemiskinan antar generasi sekaligus merupakan cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan, pangan dan gizi termasuk untuk menghilangkan kesenjangan sosial, dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat miskin.

Untuk memantapkan pelaksanaan pencairan PKH ini, Pak Deden selaku pendamping PKH Desa Cigentur mengadakan Rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH)  di gedung Serbaguna BUMDES Desa Cigentur, Pada hari Sabtu Tanggal 27 Oktober 2018.

Dalam laporannya pak Deden selaku pendamping PKH menyampaikan beberapa materi yang perlu diketahui oleh warga penerima PKH. Beberapa materi yang disampaikan diantaranya, tentang tanggapan tentang keluhan beberapa penerima PKH yang Kartunya ada yang masih eror ketika mau dicairkan ke Program BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai), penambahan Kuota penerima Program PKH, penjelasan  bahwa di pencairan tahap ke empat ada pengurangan Nomina Rupiah, dan yang terakhir penjelasan tentang pola asuh anak yang baik.

Mengenai tanggapan tentang keluhan kartu yang masih eror sedikit dijelaskan oleh Bapak Aep Sopyan selaku ketua Puskesos Desa Cigentur, beliau menjelaskan untuk kartu yang masih eror paling di rekap dulu oleh masing-masing ketua kelompok PKH lalu di berikan Ke pendamping PKH, sesudah di rekap oleh Pendamping PKH, lalu diberikan ke TKSK Kecamatan Melalui PUSKESOS. Bapak Aep juga menjelaskan bahwa warga yg masih eror kartunya tidak perlu khawatir karena bantuan BPNTnya Tidak akan hilang, ada kejadian kartu yang sudah tiga kali pencairan eror dan pas pencairan keempat kartunya jadi bagus, dan yang tiga kali pencairan yg sudah terlewat bisa juga dicairkan jadi mendapat empat bagian.

Setelah dirasa warga faham mengenai Kartu yang eror Pa Deden melanjutkan kembali tentang penjelasan bahwa di tahun 2019 kuota PKH cigentur akan mengalami penambahan kuota yang kurang lebih sekitar 120 Orang penerima PKH baru. Lalu pak Deden melanjutkan bahwa di pencairan Tahap ke empat akan ada pengurangan Nominal dari pencairan sebelumnya di karenakan dana PKH yang seharusnya terpakai dulu untuk pemulihan bencana di palu dan donggala. Dan yang terakhir Pa Deden menjelaskan materi Pola asuh anak yang baik.

Masyarakat penerima PKHpun cukup antusias mendengarkan penjelasan materi-materi dari Pak Deden, dan setelah dirasa cukup dan wargapun sudah mulai faham Pak Deden menutup rapat ini dengan ucapan Hamdalah, Pak Deden sangat berharap dengan di adakannya rapat ini warga bisa lebih mengerti dan faham tentang Program PKH, dan BPNT, serta bisa menerapkan tentang pola asuh terhadap Anak.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

LOKASI KANTOR DESA & PETA WILAYAH DESA

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa BENDAHARA Kaur Keuangan Kasi Kesejahteraan Kasi  Pemerintahan Kaur  Perencanaan Program Kasi Pelayanan KAUR UMUM Kepala Dusun I Kepala Dusun II Kepala Dusun III KADUS IV

Sinergi Program

Bimas Islam
KEMENDES PROVINSI JAWA BARAT KAB. BANDUNG
 POKJANAL POSYANDU   KABUPATEN BANDUNG
PEMERINTAH KECAMATAN PASEH
DESA CIGENTUR Jendela Desa Facebook
Tewitter https://www.facebook.com/haji.ato.98?ref=br_rs instagram
keuangan desa info
Cek BPJS Online E-LAPOR rshs online
bumdes SETORAN PAJAK ONLINE

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Cigentur Channel

Fans Page

"Pemilih Berdaulat, Negara Kuat" Mari kita sukseskan Pemilu 2019

Aplikasi Android "SID CIGENTUR"