Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id Bersama membangun desa,menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang bersih,transparan,akuntabel dan partisipatif menuju desa membangun,mandiri dan berbudaya. Lembur urang,,,Kampung urang,,,, Desa urang,,,,rek kusaha lamun teu dimumule ku urang...Hayu urang sasarengan,,Sauyunan tur Sabilulungan. Jaga, Riksa, Piara, sangkan genah merenah tur tumaninah...!!!  

Penggunaan Dana Desa Desa Cigentur | Tahun Anggaran 2019

AEP SOPYAN 16 April 2019 09:45:59 Laporan Desa

Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan oleh bupati/walikota mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat.

Dana Desa dapat digunakan untuk membiayai kegiatan yang tidak termasuk dalam prioritas penggunaan Dana Desa setelah mendapat persetujuan bupati/walikota dengan memastikan pengalokasian Dana Desa untuk kegiatan yang menjadi prioritas telah terpenuhi dan/atau kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat telah terpenuhi.

Di Desa Cigentur sendiri Dana desa Digunakan untuk beberapa kegiatan diantaranya pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan. Anggaran Dana Desa Th. 2019 untuk Desa cigentur berjumlah Rp. 1.006.569.000,- (Satu Milyar Enam Juta Lima Ratus Enam Puluh Sembilan Ribu Rupiah). Anggaran Dana Desa Th. 2019 diantaranya digunakan untuk penetrasi jalan Lingkungan sepanjang 2055 Meter dengan besar Anggaran Rp. 406.794.700,-, Pembangunan/Rehab Gedung Posyandu RW. 005 dengan besar Anggaran Rp. 91.882.000,-, Pengadaan Mobil Ambulan Desa dengan besar Anggaran Rp. 267.600.000,-, Pengembangan usaha Bumdes dengan besar Anggaran Rp. 100.000.000,-, Pelatihan Pengembangan Web Desa dan Peningkatan Pelayanan Desa berbasis Digital dengan besar Anggaran Rp. 50.000.000,-, Pengadaan Sarana Posyandu dengan Jumlah Anggaran Rp. 12.800.000,-, Menunjang Kegiatan Program Stunting (Penyuluhan masa 1001 hari kehidupan bagi Ibu hamil) dengan jumlah Anggaran Rp. 30.400.000,-, Pelatihan Tata Boga dengan Jumlah Anggaran Rp. 24.892.300,-, insentif kader Pemberdayaan Masyarakat Rp. 22.200.000,-.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Infografis  APBDes 2019

Cigentur Channel

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

LOKASI KANTOR DESA & PETA WILAYAH DESA

Aparatur Desa

Sinergi Program

Bimas Islam
KEMENDES PROVINSI JAWA BARAT KAB. BANDUNG
DISKOMINFO
siskeudes
PEMERINTAH KECAMATAN PASEH
DESA CIGENTUR Jendela Desa Facebook
Tewitter https://www.facebook.com/haji.ato.98?ref=br_rs instagram
portal desa
Cek BPJS Online E-LAPOR rshs online
bumdes SETORAN PAJAK ONLINE

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Fans Page

Aplikasi Android "SID CIGENTUR"

.