Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id Bersama membangun desa,menciptakan tata kelola pemerintahan desa yang bersih,transparan,akuntabel dan partisipatif menuju desa membangun,mandiri dan berbudaya. Lembur urang,,,Kampung urang,,,, Desa urang,,,,rek kusaha lamun teu dimumule ku urang...Hayu urang sasarengan,,Sauyunan tur Sabilulungan. Jaga, Riksa, Piara, sangkan genah merenah tur tumaninah...!!!  

Tingkatkan Media Transfortasi masyarakat, Pemdes Cigentur Hotmix Jl. Lingkungan Kp. Bakung

AEP SOPYAN 18 September 2019 13:40:25 Berita Desa

Cigentur – Untuk meningkatkan Pertumbuhan Perekonomian Pedesaan Khususnya di Wilayah Desa Cigentur, Kecamatan paseh, Kabupaten Bandung Jawa Barat diperlukan sarana, infrastruktur pendukung diantaranya pembangunan sarana jalan sebagai media transportasi masyarakat yang cukup memadai.

Dalam kehidupan bermasyarakat tidak terlepas dari rasa solidaritas, tenggang rasa dan kebersamaan baik dalam segi kemasyarakatan maupun dalam hal apapun termasuk kelancaran roda perekonomian pedesaan, oleh karena itu perlu ditingkatkan dari segi pemberdayaan masyarakat pedesaan dan penataan lingkungan akan terwujud apabila dukungan dari semua pihak baik pemerintah desa maupun dukungan dari warga desa
Pemerintahan Desa Cigentur mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 tahap II untuk Hotmix Jalan Gang Kp. Bakung sebesar Rp. 49.378.700,-   Dengan Volume 245 x 1,2  meter, yang berlokasi di dusun I, yaitu Kp. Bakung RT. 005 RW. 02, Selasa (10/09/2019)

Kepala Desa Cigentur H. Hidayat, mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus membangun infrastruktur desa. dana desa tahap pertama, Kedua dan Ketiga diperuntukkan untuk membangun jalan hotmix sebagai upaya menunjang aktivitas masyarakat dan penghubung jalan lingkungan.

Pihaknya meminta kepada masyarakat berperan pro-aktif mendukung pelaksanaan pekerjaan itu. sebab menurutnya, salah satu indikator keberhasilan pembangunan desa adalah meningkatnya pemberdayaan masyarakat.

Desa saat ini punya anggaran lumayan besar, tetapi bukan berarti semua berpangku tangan, peran aktif masyarakat terus mutlak diperlukan, pemuda juga harus tampil mempersiapkan diri untuk menjadi penerus kepemimpinan dan pelaku pembangunan di masa mendatang. tuturnya.

Sementara itu Dede Hamzah Ketua LPMD, mengatakan, akses jalan Lingkungan di wilayah dusun I tersebut begitu penting, guna mendukung perekonomian desa dan Penataan Lingkungan.

Konsep desa membangun dengan keterlibatan masyarakat, desa sebagai subjek pembangunan bukan sebagai objek, dimana perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan pemerintah desa lah yang mengaturnya.

“Artinya desa kini sudah punya otoritas sendiri, membangun desa melalui pemberdayaan masyarakat,” tutur Dede Hamzah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Infografis  APBDes 2019

Cigentur Channel

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

LOKASI KANTOR DESA & PETA WILAYAH DESA

Aparatur Desa

Sinergi Program

Bimas Islam
KEMENDES PROVINSI JAWA BARAT KAB. BANDUNG
DISKOMINFO
siskeudes
PEMERINTAH KECAMATAN PASEH
DESA CIGENTUR Jendela Desa Facebook
Tewitter https://www.facebook.com/haji.ato.98?ref=br_rs instagram
portal desa
Cek BPJS Online E-LAPOR rshs online
bumdes SETORAN PAJAK ONLINE

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Fans Page

Aplikasi Android "SID CIGENTUR"

.