You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cigentur
Desa Cigentur

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Bersama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah Bersama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id

MANFAAT AIR PAMSIMAS DALAM MENGHADAPI KEMARAU

Endun Han han 13 Juni 2019 Dibaca 500 Kali
MANFAAT AIR PAMSIMAS DALAM MENGHADAPI KEMARAU

Salah satu kebutuhan pokok sehari-hari makhluk hidup di dunia ini yang tidak dapat terpisahkan adalah Air. Tidak hanya penting bagi manusia Air merupakan bagian yang penting bagi makhluk hidup baik hewan dan tubuhan. Tanpa air kemungkinan tidak ada kehidupan di dunia inti karena semua makhluk hidup sangat memerlukan air untuk bertahan hidup.

Manusia mungkin dapat hidup beberapa hari akan tetapi manusia tidak akan bertahan selama beberapa hari jika tidak minum karena sudah mutlak bahwa sebagian besar zat pembentuk tubuh manusia itu terdiri dari 73�alah air.

Jadi bukan hal yang baru jika kehidupan yang ada di dunia ini dapat terus berlangsung karen tersedianya Air yang cukup.

Dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidupnya, manusia berupaya mengadakan air yang cukup bagi dirinya sendiri.

Masalah tersebut adalah betul-betul dapat dirasakan oleh kita semua,bahkan seperti musim kemarau di tahun sekarang tidak sedikit Daerah yang sudah merasakan peliknya air baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk pertanian,tetapi hal ini tidak terlalu berpengaruh disalah satu Desa di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung . Kami mengadakan penelitian di desa tersebut,yaitu Desa Cigentur karena di desa tersebut telah dibangun pengelolaan Air bersih yaitu PAMSIMAS. Sejak di bangun tahun 2018 Pamsimas oleh KKM BANYU MAKMUR ,masyarakat sudah dapat merasakan hangatnya Air Dalam tanah .baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kebutuhan Sekolah,bahkan dari Program pamsimas bukan saja menyediakan air saja tidak tanggung Program Pamsimas bisa kerja sering dengan Desa dengan membangun sanitasi buat sekolah yaitu JAMBAN Sekolah dengan Harapan bahwa Murid – Murid sekolah bisa menjaga kebersihan, Dalam Pembangunan Pamsimas Satlak bisa menyerap Swadaya dar Masyarakat Desa Cigentur sekarang pembangunan sudah selesai,dibentuklah KP SPAM dalam laporannya sekarang sudah mencapai 50 Sambungan.Terima kasih PAMSIMAS.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image