You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cigentur

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id Bersama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah

Pemdes Cigentur Optimalkan Dana Banprov Untuk Rehab Kantor Desa


Pemdes Cigentur Optimalkan Dana Banprov Untuk Rehab Kantor Desa

Pemerintah Desa Cigentur, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, terus berbenah diri meningkatkan kualitas pembangunan, guna agar lebih optimal dalam melayani masyarakat.  kali ini Pemdes Desa Cigentur  kembali menggunakan Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar 2018 untuk infrastruktur serta tunjangan aparatur desa.

Kepala Desa Cigentur mengatakan, dana tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk pembangunan infrastruktur yang belum tersentuh dana desa. ”Banprov tersebut kami gunakan untuk membenahi kantor desa, yang direhab ruangan PKK, LINMAS dan PUSKESOS. Karena sudah lama ruangan tersebut belum pernah direhab dan kondisinya sudah rusak” ujarnya.

Masih dikatakan H. Hidayat selaku Kepala Desa Cigentur, nilai anggaran Banprov untuk infrastruktur sebesar Rp 100 juta ditambah tunjangan aparatur desa sebesar Rp 15 juta. “Jadi total Banprov tahun ini ke desa kami sebesar Rp 115 juta. Rencananya kalau dapat Banprov lagi tahun depan akan saya gunakan untuk pembangunan lainnya. Karena masih banyak infrastruktur yang belum tersentuh,” tukasnya.

Pelaksanaan Rehab Kantor Desa dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2018 dengan jumlah HOK 7 Orang dengan lama pengerjaan 12 Hari.

Adapun maksud dan tujuan dari Renovasi Kantor Desa ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

<iframe src="//www.youtube.com/embed/bMWhbuJKe7c" width="560" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Bagikan artikel ini:
Komentar