You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cigentur

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id Bersama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah

Aplikasi Android “Sistem Informasi Desa (SID) Desa Cigentur


Aplikasi Android “Sistem Informasi Desa (SID)  Desa  Cigentur

Menyikapi pentingnya peran informasi, diperlukan perubahan pola pikir yang semula menempatkan prasarana informasi dan komunikasi hanya sebagai pelengkap dan pendorong, harus diubah sesuai dengan kondisi global yang menuntut Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi motor penggerak pembangunan. Hal ini sesuai dengan amanat konstitusi akan pentingnya keterbukaan informasi. Undang Undang Dasar 1945 Pasal 28 (F) menyatakan, “Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia”.

 Merespon perkembangan pola komunikasi berbasis media sosial yang sudah menjangkau sampai ke wilayah pedesaaan,  Diskominpo Kab. Bandung  telah membuat Apk Android  OpenSID ,  yang pada saat  ini  sudah mulai dikembangkan dan di informasikan kepada masyarakat  Desa Cigentur biar masyarakat bisa mengakses  Aplikasi Android “Sistem Informasi Desa (SID) / OpenSID tersebut” .

 Aplikasi ini dimaksudkan untuk mengurai permasalahan ketertinggalan informasi dan meningkatkan kemandirian dalam pengelolaan informasi. Meningkatkan pelayanan komunikasi publik, dengan memfasilitasi distribusi informasi secara cepat. Aplikasi ini berbasis android, sehingga masyarakat dapat melakukan pencarian dan penghindaran informasi

silahkan Scan QR Code  nya 

 

bagi yang belum tau untuk scan QR code nya bisa di lihat sini:

Klik-->> Memindai QR Code/Barcode dengan Ponsel Android

 

 

by.  Nurdin Hidayatulloh el-ghifari

Bagikan artikel ini:
Komentar