You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cigentur

Kec. Paseh, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Wilujeng Sumping di Web Resmi Desa Cigentur :  www.cigentur.desa.id Bersama membangun desa melalui tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif menuju desa yang maju, mandiri dan berbudaya berlandaskan ahlakul karimah

Derita Warga Lintasi Jalan Rusak, ada yang Motornya Sampe Terguling


Derita Warga Lintasi Jalan Rusak, ada yang Motornya Sampe Terguling

Cigentur - Jalan  rusak di Kp. Sukamulya Desa Cigentur Kecamatan Paseh atau jalan yang biasa disebut dengan jalan geger kalong tonggoh. Jalan yang menghubungkan Desa Cigentur Kec. Paseh  dan Desa Srirahayu Kec. Cikancung ini belum juga diperbaiki. Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum jua tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah.

Pepen (50) salah satu warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa.  Sebab sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan. Sehingga, tidak sedikit warga setempat terguling motornya saat melintasi jalan tersebut karena licin, berbatu dan juga menanjak. 

"Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah lima tahun. Kalau hujan turun jalan ini jadi sangat sulit dilalui dan mengakibatkan banyak kendaraan motor terguling karena licin dan berbatu," ungkap Pepen warga setempat yang keseharianya bermata pencaharian sebagai tukang ojeg.

Diakui, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek. Ditambah jalannya yang menanjak Sehingga masyaka harus extra hati-hati saat melintas karena berbahaya.

Sementara Kepala Desa Cigentur H. Hidayat menjelaskan jika jalan rusak tersebut bukan kewenangannya. Diungkapkan, jika jalan tersebut adalah jalan Kabupaten. Pemerintah Desa sudah mengajukan namun belum terealisasi

"Jalan ini bukan wewenangnya kami. Karena sudah masuk jalan Kabupaten. Untuk perbaikan kami sudah mengajukan namun belum terealisasi, mudah-mudahan secepatnya" jelas H. Hidayat Kepala Desa Cigentur.

Bagikan artikel ini:
Komentar